Sabtu, 06 Februari 2010

PUMPKIN



Kata labu berasal dari kata pepon (πέπων), yang merupakan bahasa Yunani untuk "semangka besar". Diadaptasi Prancis ke pompon kata ini, yang berubah menjadi pumpion Inggris dan koloni Amerika kemudian berubah bahwa untuk kata yang kita gunakan sekarang, "labu ".Asal-usul labu tidak pasti diketahui, meskipun mereka diperkirakan berasal dari Amerika Utara. tertua bukti, biji labu yang berhubungan dengan kencan antara 7.000 dan 5500 SM, ditemukan di Meksiko.Pumpkins adalah seperti buah labu-ukuran yang berkisar dari kurang dari 1 pon (0,45 kilogram) untuk lebih dari 1.000 pon (453,59 kilogram).

Sejak beberapa squash botani berbagi klasifikasi yang sama seperti labu, nama yang sering digunakan secara bergantian. Secara umum, batang labu lebih kaku, berduri, dan sudut (dengan perkiraan lima derajat) dari labu batang, yang biasanya lebih lembut, lebih bulat, dan lebih menyala di mana bergabung ke buah.

Labu umumnya berat 9-18 lbs (4-8 kg) dengan terbesar (dari spesies C. maxima) yang mampu mencapai berat lebih dari 75 lbs (34 kg). [8] labu bentuknya sangat bervariasi, mulai dari oblate melalui bujur. Yang kulit halus dan biasanya ringan berusuk. [8] Walaupun biasanya labu oranye atau kuning, [7] beberapa buah yang berwarna hijau tua, hijau pucat, oranye-kuning, putih, merah dan abu-abu. [9]

Labu adalah monoecious, memiliki baik laki-laki dan perempuan bunga pada tanaman yang sama. Bunga betina dibedakan oleh ovarium kecil di dasar kelopak bunga. Ini bunga-bunga berwarna-warni cerah dan memiliki harapan hidup sangat pendek dan mungkin hanya terbuka untuk sebagai waktu singkat seperti satu hari. Warna labu ini berasal dari pigmen oranye berlimpah di dalamnya. Nutrisi utama adalah lutein dan kedua alpha dan beta karoten, yang terakhir yang menghasilkan vitamin A dalam tubuh.

Taksonomi

Labu adalah buah dari spesies Cucurbita pepo atau Cucurbita mixta. Dapat merujuk kepada berbagai spesifik spesies Cucurbita maxima atau Cucurbita moschata, yang semuanya dari genus Cucurbita dan keluarga Cucurbitaceae. [1]
Distribusi dan tempat tinggal

Labu ditanam di seluruh dunia untuk berbagai alasan, mulai dari keperluan pertanian (seperti pakan ternak) untuk komersial dan penjualan hias. [11] Keluar dari tujuh benua, hanya Antartika tidak dapat menghasilkan labu; terbesar produsen internasional labu termasuk Amerika Serikat, Meksiko, India, dan Cina.
labu Amerika tradisional adalah berbagai Field Connecticut.

Ekologi
Budidaya di AS


Sebagai salah satu tanaman yang paling populer di Amerika Serikat, 1,5 miliar pound (680.000.000 kilogram) dari labu yang diproduksi setiap tahun. [14] Bagian atas menghasilkan labu-negara bagian di AS termasuk Illinois, Indiana, Ohio, Pennsylvania, dan California. [15] Menurut Illinois Departemen Pertanian, 95% dari Amerika Serikat ditujukan untuk pengolahan tanaman tumbuh di Illinois. [16] Nestle menghasilkan 85% dari labu diproses di Amerika Serikat Pada musim gugur tahun 2009, hujan di Illinois menghancurkan Nestle tanaman, mengakibatkan kekurangan mempengaruhi seluruh negeri selama musim liburan Thanksgiving.

Labu adalah cuaca yang hangat-tanaman yang biasanya ditanam pada awal Juli. Kondisi khusus yang diperlukan untuk tumbuh labu mengharuskan suhu tanah tiga inci (7,62 cm) dalam sekurang-kurangnya 60 derajat Fahrenheit (15,5 derajat Celcius) dan air tanah yang berlaku baik. Labu tanaman dapat menderita jika ada kekurangan air atau karena suhu dingin (dalam hal ini, di bawah 65 derajat (18,3 derajat Celcius); embun beku dapat merusak), dan tanah berpasir atau tanah dengan penyaringan air yang buruk. Labu Namun, agak kuat, dan bahkan jika banyak daun dan bagian-bagian dari pohon anggur dibuang atau rusak, tanaman dapat dengan cepat tumbuh kembali tanaman merambat sekunder untuk menggantikan apa yang telah dihapus.

Labu menghasilkan baik laki-laki dan perempuan bunga; lebah madu memainkan peran penting dalam pemupukan. [14] Pumpkins secara historis telah diserbuki oleh lebah squash asli Peponapis pruinosa, tapi lebah ini telah menurun, mungkin karena kepekaan pestisida, dan hari ini sebagian besar penanaman komersial yang diserbuki oleh lebah madu. Satu sarang per hektar (4.000 m² per sarang) disarankan oleh Amerika Serikat (AS) Departemen Pertanian. Jika ada tidak memadai lebah untuk penyerbukan, tukang kebun tangan sering harus penyerbukan. Memadai penyerbukan labu biasanya mulai tumbuh tapi batalkan sebelum pembangunan penuh. Jamur oportunistik juga kadang-kadang disalahkan untuk aborsi.

Giant labu

Labu terbesar adalah Cucurbita maxima. Mereka dibudidayakan dari Hubbard squash genotipe, disilangkan dengan jenis labu kabocha-oleh penggemar petani melalui usaha intermiten sejak awal 1800-an. Dengan demikian plasma nutfah secara komersial provokatif, hak hukum AS diberikan untuk fenotipe bulat, pengadaan mereka sebagai merupakan varietas, dengan sebutan Giant Atlantik. Akhirnya lulus fenotipe ini kembali ke ranah publik, kecuali sekarang ini memiliki nama Atlantik Giant pada catatan (lihat USDA PVP # 8500204).

Menimbang-off kompetisi untuk labu raksasa adalah kegiatan festival populer. £ 460 (208,65 kg) memegang rekor dunia untuk labu terbesar sampai 1981 ketika Howard Dill (dari Nova Scotia) memecahkan rekor labu dekat dengan £ 500 (226,80 kilogram). Dill dipatenkan benih yang digunakan untuk tumbuh labu raksasa ini, mereka Dill deeming Atlantik Giant benih, dan menggambar petani dari seluruh dunia. Dill ini dikreditkan untuk semua labu raksasa hari ini, sebagian besar yang ditanggung dari persimpangan dan kembali menyilangkan benih yang dipatenkan dengan varietas lain. [18] Pada tahun 1994, si Raksasa Labu menyeberangi 1.000 pon (453,59 kilogram) tanda. Dunia saat ini adalah pemegang rekor 1.725 Christy Harp's Atlantik pon labu raksasa, yang memenangkan Ohio Valley Growers Labu Raksasa menimbang-off tahunan pada Oktober 2009. [19] Harp's labu mengalahkan rekor dunia sebelumnya oleh Joe Jutras Rhode Island [20] tahun 2007 sebesar 36 kilogram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar